Twitter

TRADISI LEBARAN DI CIKARANG YANG TAK TERURUS !!

Author Unknown - -
Home » TRADISI LEBARAN DI CIKARANG YANG TAK TERURUS !!

Sebelum nya ADMIN mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI Mohon maaf Lahir dan Batin :D
      Jiarah Kemakam Setiap Usai Sholat IED adalah suatu tradisi yang ada di cikarang yang selalu ramai di pemakaman umum yang ada di wilayah setempat.. Dan ada juga yang yang 3hari usai lebaran tapi kebanyakan setelah sholat masyarakat langsung berbondong bondong berjiarah ke makam.sanak saudara nya..

Dan Yang sungguh memperhatikan adalah masih banyak makam makam yang tak terurus..Bukan hanya di tanami pohon pohon liar tapi ada banyak yang hanya berupa gundukan tanah saja yang tak menyangka bahwa itu makam..Perhatian Pemerintah terhadap hal kecil seperti ini sangat kurang...yang lebih menyedihkan lagi PEMAKAM Di kelilingi Oleh PMA(pengusaha Modal asing) yang tak pedulikan keadaan sekeliling nya..!!


Siapa sangka bahwa ini makam.... BAtu NISAN pun tidak ada...!!! apa perhatian pemerintah hingga Batu nisan pun sulit di dapatkan..!!Lihat in potret sebenar nya... semua makam di kelilingi Oleh PMA tapi mana kesadaran nya untuk merawat pemakaman warga/rakyat yang berada di sekeliling nya... Ini hanya HAL KECIL tapi apakah HAL KECIL harus di gampangkan!!!!!

Dan Yang Sungguh Ironis lagi GAPURA masuk Ke pemakaman Sudah Tidak layak dan Tak terurus sama sekali!! Pagar yang sudah rubuh dan sekeliling makam tidak di pagari atau di pemisah yang hingga membuat orang pekerja yang Di PMA membuang sampah sembarang !!
 Ini adalah realita yang terjadi di wilayah yang terkenal dengan tempat lahan mencari uang !!! MAKAM saja yang tak ada orang hidup nya susah di benahi apalagi orang hidup..ngurus makam ajah belum becus !! apa kerja kalian cuma janji janji dan janji !!! WHY?? Ini harus jadi sorotan karna orang orang yang telah mendahului kita mungkin di makam ituh ada pejuang yang membela tanah air kita !!!
Apa uang NEGARA tidak mampu buat rawat pemakaman.. Apa untuk membayar pegai tak mampu!!
dan yang sungguh sangat ironis lagi adalah ketika saya bertanya kepada penjaga makam..seorang kakek tua yang ikhlas dan sabar sejak dari jaman dahulu mengurusi makam !!
Lihat secara seksama Tak ada fasilitas satupun untuk penjaga makam..Di terik nya matahari dya dengan sabar menyabut para penjiarah !! tak ada paksaan sepeser pun untuk dya mendapatkan uang..!!! hanya setahun sekali dia mendapatkan uang.. di bulan bulan biasa dia/penjaga makam tak dapat uang.. !! Mungkin ini adalah tentang kesejahteraan..coba jamin pejaga makam dan sejahterakan penjaga makam.. mungkin masalah ini bisa terselesai kan..!! siapa lagi kalaw bukan dia..apakah anak muda mau !!!! Jiwa bapak tua ituh sungguh kita acungi jempol karna kesabaran dan keikhlasan nya..walaupun tidak terawat tapi dia lah pahlawan kita sebenar nya !!! coba pemerintah turun dan berbicara langsung kepada penjaga2 makam yang ada di indonesia..jangan melalui itu lah..ini lah... duit sudah di kirim lah..merka tidak sekolah..mereka di bodohi..mungkin kalaw pemerintah benar-benar langsung ke orang nya..!! karna jangan kan Orang berdasi baru pakai baju coklat pun sudah pinter maen uang !!!
Korupsi bukan di kalangan ATAS tapi di jajaran kelurahan pun sudah sampai !!! Ini hanya segelintir hal kecil yang harus kita perhatikan !!
moga yang baca ini hati nurani nya bisa terbuka..lebih lebih untuk pemerintah ..agar tidak mikirin politik yang gak jelas..pikirkan lah rakyat langsung... !!!!
terima kasih :D
Folow tweteer @satria_bontot17 
Fb @satria bontot
email satriabontot1945@GMAIL.COM